Trik Menyelesaikan Skripsi Dengan Cepat

Posted by pendidikan yang sesungguhnya Selasa, 26 Februari 2013 0 komentar
Teman-teman yang sangat saya banggakan, yang saat ini tersandung kerikil kecil dan tajam sehingga terasa berat untuk melangkah dalam menyelesaikan skripsinya, atau saat ini sedang terserang penyakit malas sehingga skripsinya diabaikan begitu saja. Memang benar terkadang penyakit ini menyerang para mahasiswa di semester akhir. Banyak hal yang menyebabkan skripsi menjadi tidak selesai-selesai bahkan meski semester ke semester telah dilalui namun yang namanya skripsi belum juga kita selesaikan.

Hal ini disebabkan oleh kebiasaan kita menunda pekerjaan. Pekerjaan yang awalnya mudah dan kemudian ditunda-tunda akhirnya menjadi pekerjaan berat yang sangat melelahkan. Ini adalah kebiasaan kita, bukan hanya Anda, Saya pun begitu, namun jika ini dibiarkan  berlarut-larut, Alhasil kita tidak akan tamat-tamat alias menjadi mahasjswa abadi.

hmmmm... agar kita tidak bertele-tele dengan mukhadimah yang jika diperpanjang bisa menjadi semakin panjang, langsung saja deh... Tips dan trik menyelesaikan skripsi dengan cepat, khusus bagi rekan saya yang memiliki masalah ini, baca dengan seksama, pahami, dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. karena ini tips dan trik yang jitu dan berdasarkan kepada pengalaman penulis yang baru saja penulis alami.

  1. Jangan tunda pekerjaan. Pekerjaan yang tertunda itu akan menjadi sangat berat. Menunda pekerjaan akan terasa nikmat pada waku itu, dan akan menjadi sangat berat pada waktu berikutnya.
  2. Berpikirlah jauh ke depan. Hidup ini tidak hanya sampai kita lulus dan wisuda saja kan? masih banyak lagi impian-impian kita yang belum tercapai. Belum lagi setelah tamat, apakah hanya akan menjadi pengangguran saja? tentunya tidak kan? semakin cepat kita tamat semakin besar peluang kita untuk mendapatkan suatu pekerjaan, jadi pikirkanlah dan renungkanlah!
  3. Buat berubahan, atau perkembangan dari hari-ke hari, ansur terus skripsinya meski hanya satu paragraf dalam seharinya, tidak masalah, yang penting kemauan untuk menyelesaikan itu ada.
  4. Jangan malas, malas hanya akan memperlambat penyelesaian skripsi saja
  5. Jaga kesehatan dan pola makan harus tetap teratur.
  6. Jangan stresssssssss.... hati-hati jerawat nanti semakin menjadi-jadi. So,, kebersihan wajah juga harus tetap diperhatikan...
Sekian,, Semoga bermanfaat!!!


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman